Pasang Iklan Di Sini

Saturday 5 January 2013

Pendidikan Karakter Perlu Diterapkan Sejak Dini

Diera Globalisasi seperti sekarang ini pendidikan karakter sangatlah penting, serta perlu diterapkan sejak dini mengingat  arus global yang semakin deras, sehingga apabila anak tidak dibekali dengan karakter yang bagus maka akan terseret  olehnya.

Hal ini disampaikan oleh Ny.Yani  Utoyo Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Magelang dalam pembukaan sosialisasi Penerapan Pendidikan Karakter sejak dini yang bertempat di Gedung PKK Kabupaten Magelang.

Ny Utoyo mengaku prihatin dimana diera seperti sekarang ini masyarakat dengan mudah mengakses apa yang dia inginkan melalui internet.

Tayangan televisi secara vulgar menampilkan  kekerasan, tawuran pelajar, bentrok antar kampung/warga, peristiwa peristiwa kriminal, ataupun tentang penyimpangan perilaku yang tidak semestinya, yang kadang melanggar norma atau budaya kita.

Pendidikan karakter sejak dini diharapkan mampu membentengi anak cucu kita atau generasi muda kita dari pengaruh globalisasi yang  tidak terbendung. Sebagai orang tua kadang kita terlena dengan capaian prestasi anak di sekolah, seolah itu merupakan hal yang paling penting, padahal ada hal lain yang jauh lebih penting untuk ditanamkan pada generasi kita yaitu membentuk karakter membangun kepribadian , untuk menjadi manusia dewasa yang tidak hanya cerdas IQnya saja tetapi juga cerdas emosinya dan berakhlakul Kharimah.

Sumber :Website Pemerintah Kabupaten Magelang

0 comments:

Post a Comment