Pasang Iklan Di Sini

Saturday 17 August 2013

Paskibraka Kota Magelang Dikukuhkan


Walikota Magelang Ir Sigit Widyonindito MT mengukuhkan 39 anggota pasukan pengibar bendera Pusaka (Paskibraka) di Kota Magelang, Kamis (15/8/2013) sore di Pendopo Pengabdian. 


Mereka merupakan hasiil seleksi 120 orang dari sejumlah sekolah setingkat SMA yang ada di Kota Magelang.  “Setelah dikukuhkan, mereka akan menjadi pasukan pengibar bendera di Upacara HUT RI ke-68 di Lapangan Rindam IV Diponegoro Magelang, tanggal 17 Agustus mendatang,” kata Kabag Humas Setda Kota Magelang Sutomo Hariyanto SH. 


Setelah pengukuhan ini, mereka menjalani masa karantina selama empat hari mulai 15-18 Agustus di Mess Diklat RSJ Dr Soerojo Magelang, dan tidak boleh pulang ke rumah mereka. Proses memilih personel Paskibra sangat ketat, mulai dari seleksi fisik, kesehatan, pengetahuan umum, psikologi dan Bahasa Inggris. 


“Setelah mengikuti kegiatan ini, mereka akan masuk dalam wadah PPI (Paguyuban Purna Paskibraka Indonesia,” terang Sutomo.

Lebih lanjut, dari 120 siswa yang ikut seleksi sebenarnya ada 40 orang yang masuk menjadi pasukan pengibar bendera ini, namun ada salah satu anggota yang mewakili kota magelang menjadi Paskibraka Provinsi Jateng,  Yakni Rizki Tyar Novitasari siswa SMA 1 Kota Magelang.


“Sebenarnya ada 40 orang, 22 putra dan 18 putri. Namun satu diantara mereka berhasil masuk menjadi pasukan pengibar bendera di provinsi,” ujarnya.


Sementara itu walikota magelang berpesan kepada anggota Paskibraka terpilih agar bisa menjadi perintis dan teladan bagi lingkungan, baik sikap, perilaku semangat dan ucapan.


“Yang paling Penting harus bertanggung jawab, teruslah berkarya demi bangsa, dan jangan justru menjadi kelompok yang jauh dari masyarakat,” tutur Sigit.

0 comments:

Post a Comment