Pasang Iklan Di Sini

Friday 27 September 2013

Pekan Raya Magelang 2013

Kalau Jakarta punya Pekan Raya Jakarta yang sangat terkenal sampai keluar negeri maka kota kita tercinta juga memiliki Pekan Raya Magelang. Tidak kalah seru dan meriah dari pekan raya jakarta, pekan raya magelang selama pelaksanaan nya juga sangat menarik animo warga magelang. Dan tentunya dengan adanya Pekan Raya Magelang setiap tahunnya akan membantu dalam perkembangan kota magelang dan daerah-daerah disekitarnya.
Pekan Raya Magelang (PRM) atau Magelang Fair adalah event yang diadakan oleh Forum for Economic Development and Employment Promotion (FEDEP)[1] Kota Magelang bersama KADIN dan Pemerintah Kota Magelang.
PRM mempunyai tujuan utama yaitu untuk mendorong UMKM agar lebih berkembang, juga untuk menambah jaringan bisnis dan dapat belajar dari pengusaha besar dalam banyak hal. memandang perlu ada gebrakan untuk mendorong perkembanganusaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kota Magelang agar dapat berjalan mandiri dengan berpegang pada kemitraan. Kemitraan dengan perusahaan skala besar, salah satu fasilitasnya melalui PRM yang diharapkan antara UMKM dan perusahaan besar dapat terjalin kemitraan saling menguntungkan.

Pada tahun 2012, Pekan Raya Magelang telah di selenggarakan dengan konsep pameran multi product. Peserta Pekan Raya Magelang yang diutamakan adalah UMKM binaan FEDEP kota Magelang, selain UMKM pameran multi produk ini juga diikuti oleh FEDEP dari luar kota Magelang. Berbagai produk yang ditampilkan dalam Pekan Raya Magelang di antaranya adalah otomotif, kuliner, kerajinan, buku dan elektronik. Dari hasil PEKAN RAYA MAGELANG yang dilaksanakan pada bulan november 2012 kemarin dapat disimpulkan hasilnya cukup bagus sebagai sarana promosi untuk UMKM, maka dari itu pada tahun 2013, FEDEP Kota Magelang juga akan menggelar acara serupa pada tahun 2013.
Acara Pekan Raya Magelang 2013 akan diselenggarakan pada tanggal 25-29 September 2013, 10.00-21.00 WIB. Gedung Tri Bhakti, jl. Jend. Soedirman Kota Magelang.

0 comments:

Post a Comment